5 Kerja Sampingan Paling Cocok Buat Mahasiswa DKV

Agen Kudo

DKV atau Desain Komunikasi Visual mungkin menjadi jurusan yang tidak terlalu familiar di telinga kamu. tapi percaya atau tidak, jurusan ini punya peluang kerja yang sangat bagus. Sebab sekarang ini banyak sekali industri kreatif yang membutuhkan pekerja lulusan jurusan ini. Umumnya jurusan ini berada di bawah fakultas seni. Tugas utama dalam jurusan ini adalah membuat video dan desain. Contoh kerja nyatanya adalah membuat video periklanan. Jadi tidak perlu lagi diragukan eksistensinya di dunia industri kreatif. 

Nah, jika kamu kebetulan adalah mahasiswa jurusan DKV entah itu S1 atau D3, pasti ada masa dimana kamu kekurangan uang semasa kuliah. Entah itu untuk biaya semesteran, biaya sewa kos, untuk keperluan praktik dan lain sebagainya. sementara uang kiriman dari rumah tidak cukup. Mau minta lagi, kamu masih gengsi. So, kamu butuh jalan lain. salah satu jalan yang bisa kamu ambil adalah dengan mengambil kerja sampingan. 

Kerja Sampingan Mahasiswa DKV
Jenis kerja sampingan yang bisa kamu ambil ada beragam, tapi yang pasti namanya kerja sampingan tidak boleh mengganggu aktivitas utama kamu. Ingat tugas utama seorang mahasiswa adalah kuliah. Jadi apapun yang terjadi, usahakan untuk tidak akan pernah mengorbankan kuliah kamu. kamu bisa pilih beberapa usaha sampingan seperti di bawah ini.
1. Youtuber
Pertama kamu juga bisa menjadi seorang youtuber. Tentu kamu memiliki keahlian mengolah video dengan sangat baik. Tinggal cvari materi apa yang akan kamu jadikan video. meski penghasilanya tidak bisa diprediksi kapan, tapi ini akan jadi lahan investasi kamu. apalagi kalau sudah kamu ajukan sebagai publisher, kamu bisa menghasilkan jumlah uang yang tak terbatas. 

2. Blogger
Berikutnya, kamu juga bisa menjadi seorang blogger. Kamu bisa memberikan tips-tips seputar pembuatan video. hanya saja, sama seperti youtuber, penghasilanya kapan akan kamu dapatkan. Tidaklah menentu. 

3. Guru Les Privat
Kamu bisa juga menjadi guru les privat. Kamu bisa menjadi guru les jurnalistik dan lainya. Tergantung keahlian yang kamu miliki. Sekali berangkat, minimal 50 ribu kamu kantongi. 

4. Editor Video dan Desainer
Kamu juga bisa tawarkan jasa editor video dan desainer. Kebetulan sekarang ini ada banyak forum di internet yang mencari jasa-jasa ahli. Kamu bisa bergabung dan tawarkan keahlian kamu.
5. Agen Kudo

Kalau kamu butuh penghasilan yang cepat. Kamu bisa menjadi agen kudo. dengan menjadi agen kudo, kamu akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang berhasil kamu jual. Jumlah penghasilanya tidak terbatas. Cara untuk menjadi agen juga sangat gampang, kamu cukup kunjungi websitenya. Di sana selain kamu daftar jadi agen, kamu juga bisa membaca tips berbisnis di bagian kudo blog.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.