Cara Asik Menghabiskan Malam Di Kota Malang

Wisata Malam Di Malang Batu
Photo: halomalang.com
Saat berwisata ke suatu tempat, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba untuk berwisata di malam hari. Dengan berwisata di malam hari, anda menjadi lebih bisa menggunakan waktu liburan secara efektif, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dengan hanya tiduran di hotel. Jika anda sedang berkesempatan untuk berwisata di Malang, dan bingung mencari destinasi wisata Malang di malam hari, berikut daftar tempat-tempat recommended yang bisa anda kunjungi. 

Makan Rawon Super Enak Se-Kota Malang - Rawon Jenggot Bu Poer
Rawon Pak Jenggot atau terkadang dipanggil juga warung Bu Jenggot terletak di Jalan Simpang Kawi Atas. Warung rawon legendaris ini sudah ada sejak tahun 1976. Soal rasa, tentunya tidak perlu di ragukan lagi, dan yang pasti, resep rawon pak Jenggot ini sudah teruji kelezatannya. Warung rawon ini tergolong warung makan yang sederhana, dan meskipun begitu, jangan heran jika parkiran disini selalu penuh oleh para pelanggan warung rawon pak Jenggot. Menikmati dingin nya suasana malam di kota Malang sambil ditemani seporsi rawon dan teh hangat, tentunya akan menjadi malam yang takkan terlupakan.

Alamat  : Jalan Simpang Kawi Atas
Rute   : Malang – kawi – masuk gang sebelum Planet Surf – Warung Rawon Pak Jenggot
Jam buka : Mulai pukul 17.00 WIB

Bersantai Di Alun-Alun Kota Malang
Di daerah manapun, alun-alun kota selalu menjadi point of interest yang menarik untuk dikunjungi. Begitu pun dengan alun-alun kota  Malang, disini terdapat berbagai fasilitas yang bisa membuat Anda nyaman dan betah untuk berlama-lama disini. Pedestrian di sekitar alun-alun cukup leluasa untuk berjalan-jalan, tersedia pula taman bermain untuk anak. Jika anda sudah lelah berjalan-jalan mengitari di alun-alun, anda bisa duduk di bangku-bangku taman yang sudah tersedia. Alun-alun Malang juga memiliki skate park buat Anda yang hobby bermain skateboard atau sepatu roda. Tidak bisa bermain skateboard atau sepatu roda?  Tidak perlu khawatir, jika anda ingin bersepeda di malam hari, di alun-alun Malang tersedia pula track sepeda. Atau ingin ber swafoto saja? Alun-alun Malang memiliki air mancur yang cantik dan pastinya instagenic. 
Alamat  : Jalan Merdeka Selatan No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang
Rute   : Stasiun Malang Kota Baru – sawojajar – Alun-alun Kota Malang

Ber Swafoto Di Alun-Alun Tugu Yang Cantik
Selain alun-alun kota Malang, anda juga bisa menemukan alun-alun Tugu. Alun-alun Tugu ini berada di tengah persimpangan Balai kota Malang. Berkunjung ke Alun-alun Tugu saat malam hari, anda bisa menyaksikan air mancur yang disinari berbagai lampu warna warna-warni, sehingga nampak indah dan cantik ditengah kegelapan senja kota Malang. Tidak perlu takut gelap, karena di area alun-alun Tugu ini, berbagai lampu bentuk bunga semakin menambah keindahan tempat ini. 
 Alamat  : Jl Tugu, Kidul Dalem, Klojen, Kota Malang
Rute   : Stasiun Malang Kota Baru – Jl. Kertanegara – Alun-alun Tugu

Cemilan Malam Penghangat Badan - Jagung Bakar Pulosari Kota Malang
Menghabiskan waktu di malam hari, sudah sangat cocok jika ditemani oleh seporsi jagung bakar. Bagi anda penggemar jagung bakar,di Malang anda bisa menemukan jagung bakar di sepanjang jalan Pulosari, disini, Anda akan menemukan deretan para penjual makanan kaki lima, diantaranya jagung bakar, roti bakar, STMJ dan berbagai snack lainnya. Salah satu tempat penjual yang terkenal menyajikan jagung bakar paling enak adalah cafe Jaya Abadi. Jagung bakar yang dijual disini terdapat beraneka rasa, mulai dari pedas, asin, manis, coklat dan sebagainya. Selain jagung bakar ada juga jagung bakar yang sudah tersaji dengan cara diserut. Menikmati suasana malam hari di Malang sambil menyantap jagung bakar hangat pastinya membuat malam anda semakin seru. 
Alamat             : Jalan Pulosari
Rute               : Alun-alun Kota Malang – Jl. Merdeka Timur – Jl. Kawi – Jl. Pulo sari – CafĂ© Jagung Jaya Abadi
Jam operasional : 17.00 – 23.00

Berjuta Cahaya Di Taman Kunang-Kunang Kota Malang
Di taman ini Anda tidak akan menemukan hewan kunang-kunang, tetapi Anda akan menemukan berbagai banyak lampu LED yang  pada malam hari, lampu LED ini menyala dan menghiasi taman seperti kunang-kunang, bahkan jumlah lampu LED di taman  mencapai 96 buah loh. Keunikan ini terdapat pada 5 bagian taman atau disebut plaza. Di setiap plaza anda akan menemukan bentuk dan jumlah lampu LED yang sudah ditata dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda, selain itu tersedia tempat duduk permanen atau gazebo sebagai tempat duduk jika sudah lelah berjalan-jalan mengitari taman. 

Alamat             : Jalan Jakarta, Oro-oro Dowo, Klojen, malang
Rute                  : Stasiun Malang Kota Baru – Jl Kahuripan – Jl. Besar Ijen – Jl. Jakarta – Taman Kunang-kunang
Jam operasional : 24 jam

Menghangatkan Tubuh Dengan Minuman Ronde Titoni
Ronde Titoni ini, telah ada sejak tahun 1982, dengan resepnya yang masih tetap terjaga. Bisa dibayangkan betapa meleganda rasa ronde ini. Bukan hanya enak di lidah, kehangatan ronde ini sudah pasti akan menghangatkan tubuh anda. Jajan ke kedai ini, anda tidak hanya akan menemukan ronde saja,  ada juga menu lainnya yang tak kalah enak, seperti kacang kuah dan angsle, tersedia juga snack cakwe untuk teman minum ronde. Ronde di kedai ini dijual dengan dua jenis, yaitu ronde kering dan ronde basah. Ronde basah berisi bulatan tepung beras yang disiram kuah ronde kemudian ditaburi kacang, sedangkan ronde kering, berupa tepung beras yang dilumuri bubuk kacang dan dipisah dari kuahnya. Cuaca Malang yang terkenal dingin, sangat pas jika ditemani dengan semangkuk ronde hangat. 

Alamat : Jalan Zaenal Arifin
Rute    : Malang – Jl. Merdeka Selatan – JL SW Pranoto – Jl KH Agus Salim – Jl Zainal Arifin – Ronde Titoni.
Jam operasional : 16.00- 23.00 WIB
Nomor Telepon : 0341-808 292

Uji Lidah Dengan Mencicipi Mengicipi Sate Landak Bu Ria
Di balik kulitnya yang penuhi duri tajam, hewan landak ternyata memiliki daging yang berprotein tinggi. Pengolahan yang tepat, bisa membuat daging landak menjadi sajian yang sangat lezat. Salah satu olahan daging landak yang bisa anda cicipi adalah sate landak. Bagi anda pecinta kuliner ekstrem, anda bisa datang dan mencicipi langsung sate Landak di warung bu Ria. Selain menyediakan sate landak, anda juga bisa mencicipi makanan lain yang tak kalah ekstrem, yaitu sate biawak dan sate bulus! Banyak yang percaya bahwa kuliner ekstrem ini bisa mengobati beberapa penyakit, seperti penyakit asma, masalah kejantanan dan sebagainya. Ternyata makanan ekstrem pun selain lezat, ternyata juga sehat. 

Alamat             : Jalan Raya Bugis No. 47 Desa Saptorenggo, Pakis, Malang
Jam operasional     : 09.00 – 21.00
Rute                 : Alun-alun kota Malang – Sawojajar –  Jl. Raya Bugis – Sate Landak bu Ria
No Telpon       : 0341-792 7883

Itulah beberapa wisata malam di Malang, yang bisa anda pilih untuk menghabiskan waktu di Malang. Jadi kalau Anda bosan dan lapar saat menginap di hotel, sempatkan diri untuk menikmati keindahan kota Malang di malam hari. Saat berkunjung ke Malang, anda bisa memilih untuk menginap di hotel murah di Batu Malang. Kini cari hotel murah di Batu Malang jadi lebih mudah di Reservasi.com, karena pemesanan bisa dilakukan secara online tanpa ribet. Selamat berlibur! 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.