Persiapan untuk Kelahiran di Rumah Sakit

Setiap perempuan yang sudah menikah dan memiliki kemampuan mengandung atau hamil maka ia pasti akan melahirkan pada saat yang telah ditentukan, karena kita perlu terus menerus berusaha mencari berbagai macam informasi tentang kehamilan dan kelahiran misalnya seperti menghitung usia kehamilan agar bisa mempersiapkan segala sesuatu keperluan bumil dan calon buah hati. 

Persiapan Menghitung Usia Kehamilan


Hamil kemudian melahirkan merupakan fase yang sangat mengangkan sekaligus menggembirakan dalam hidup terutama bagi anda sepasang suami istri yang baru saja mendapatkan anak. Dalam pengalaman pertama ini ketika istri melahirkan tentu kita harus memiliki berbagai persiapan yang matang. Jadi apa saja yang harus dipersiapkan ketika istri melahirkan di rumah sakit

1. Peralatan Tidur
Istri yang sudah berjuang mati-matian demi melahirkan anaknya agar bisa selamat dan keluar dengan normal harus segera kita berikan perhatian yang lebih, bentuk perhatian itu yakni dengan memberikannya peralatan tidur, bantal yang nyaman, baju tidur, spray, dan sebagainya. Ini juga membantunya untuk bisa lebih beristirah lebih nyaman sehingga membantu pemulihan kelelahannya dan juga rasa membantu mengembalikan vitalitasnya. Dengan begini, ia akan merasa sangat dihargai perjuangannya sebagai seorang ibu.

2. Perlengkapan Bayi
Yap. Bukan hanya perlengkapan bunda yang telah melahrikan yang harus diperhatikan. Keperluan ia yang sudah diperjuangkanpun juga harus kita beri perhatian lebih. Ia adalah tamu terhormat yang datang ke dunia ini yang kelak akan menjadi penerus kita, maka sambutlah ia dengan senyum bahagia. Berikan perlengkapan terbaik bagi si kecil, mulai dari selimut, pakaian tambahan dan berbagai barang lainnya.

3. Perlengkapan Mandi
Baik untuk Bunda maupun untuk si bayi, anda perlu memberikan keduanya perlengkapan mandi yang sesuai. Bunda yang sehabis melakukan proses kelahiran yang melelahkan tentu akan dibersihkan badannya. Cobalah untuk memperhatikan hal mendetail semacam ini, gunakan perlengkapan mandi sendiri, walwaupun sudah disediakan. Ini juga menjamin kesterilan barang-barang.

4. Makanan yang bergizi dan bernutrisi
Untuk ini, anda harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter apa saja makanan yang tidak diperbolehkan untuk si Bunda, sekaligus minta saran, makanan apa yang seharusnya dimakan.

5. Keperluan Tambahan
Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan juga adalah mengenai perlengkapan tambahan yang harus kita sediakan. Peralatan tambahan ini tentu sifatnya sangat umum. Jadi anda bisa mulai menemukan hal-hal prioritas yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari anda, tidak ada salahnya menyiapkan semuanya terlebih dahulu. Misalnya seperti charger handphone beserta handphonenya, buku-buku bacaan keagamaan misalnya seperti Al-Qur’an, surah Yasin, bagi anda yang muslim. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.