Penyakit Hipertensi Ternyata Bisa Memicu Komplikasi Berbahaya Ini

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi kerap disepelekan oleh para pengidapnya. Padahal penyakit yang satu ini bisa mengakibatkan timbulnya penyakit kritis lain jika tidak ditangani secara serius. Oleh sebab itu, kepemilikan asuransi penyakit kritis sebaiknya dimulai dari sekarang. Agar risiko gangguan kesehatan bisa diproteksi oleh asuransi.

Asuransi Kesehatan Futuready Moeoto


Sekarang, kita wajib mengetahui penyakit komplikasi apa saja yang bisa menyerang penderita hipertensi. Supaya nanti kita lebih waspada dan konsisten menjalani pola hidup sehat :

Serangan Stroke
Penyakit berbahaya yang satu ini adalah jenis komplikasi yang paling sering terjadi pada penderita hipertensi. Karena tekanan darah tinggi berisiko menimbulkan penyumbatan atau kebocoran pada pembuluh darah. Stroke ringan membuat pengidapnya masih memiliki peluang kesembuhan yang besar. Sementara stroke yang lebih parah justru dapat mengakibatkan syaraf-syaraf anggota gerak tubuh kehilangan fungsi secara tiba-tiba.

Gangguan Fungsi Ginjal
Kondisi tekanan darah tinggi ternyata membuat seseorang mengalami pengentalan darah. Itulah sebabnya ada penderita hipertensi yang dianjurkan mengonsumsi obat untuk mencairkan tekstur darah. Jika kondisi darah selalu kental selama jangka waktu tertentu, pasti hal tersebut berpengaruh pada ginjal. Karena ginjal yang bekerja ekstra keras untuk menyaring darah akan mengalami penurunan fungsi dan mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya.

Penyakit Jantung
Penyakit jantung juga bisa dicetuskan oleh kondisi tekanan darah tinggi. Darah yang mengental juga membuat organ jantung harus bekerja lebih keras ketika memompa darah dari dan ke seluruh tubuh. Lama-kelamaan jantung akan merasa lelah dan mengalami penurunan fungsi. Bukan mustahil jika terjadi kebocoran jantung maupun penyumbatan pembuluh darah di sekitar organ vital yang satu ini.

Aneurisme atau Pelebaran Pembuluh Darah
Tekanan darah tinggi yang terjadi terus-menerus akan membuat kondisi pembuluh darah jadi kian melebar. Dinding pembuluh darah yang melebar akan terus melemah ketika menahan aliran darah. Jika pembuluh darah sampai pecah karena gangguan kesehatan ini, akibatnya tentu sangat fatal bagi keselamatan jiwa.

Hingga kini mungkin masih banyak dari kita yang beranggapan bahwa asuransi penyakit kritis kerap mempersulit nasabahnya. Sebenarnya anggapan keliru ini tidak akan terjadi jika kita sudah mengetahui ciri asuransi penyakit kritis terpercaya yang akan melindungi kita dari risiko kesehatan. Nanti kita tak akan khawatir lagi dengan kondisi kesehatan kita bila kita konsisten dengan pola hidup sehat dan mendapatkan perlindungan dari asuransi yang berkualitas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.