Kombinasi Antara Wiski Dan Kopi


wiski
Kenikmatan wiski tidak hanya bisa dinikmati secara langsung, tapi juga bisa dikombinasikan dengan minuman lain salah satunya adalah kopi, seperti yang moeoto.co kutip dari CNN berikut.
 Bagi sebagian orang, menikmati secangkir kopi sebelum memulai aktivitas dapat membantu tubuh tetap terjaga. Namun, apa jadinya jika dalam kopi yang diminum mengandung wiski?

Jack Daniel's, produsen wiski asal Tennesse, Amerika Serikat, baru saja mengeluarkan varian produknya dalam bentuk kopi, seperti dilansir Daily Meal.

Bekerja sama dengan World of Coffee, pihak produsen menjelaskan kopi wiski ini menggunakan seratus persen biji kopi arabika, dipanggang dengan kematangan sedang, dan sedikit 'sentuhan' wiski.

Charles Newsman pemilik World of Coffee mengatakan, pihaknya menggunakan biji kopi arabika terbaik dunia untuk memastikan setiap penikmat kopi dapat merasakan kombinasi yang sempurna dari wiski dan kopi.


"Kami menggunakan biji kopi dengan rasa dan aroma terbaik di dunia, dan memasukkannya dalam rasa dan aroma Jack Daniel's," ujar Newman.

Di sisi lain, pihak produsen menjelaskan meskipun mengandung nama wiski, produk tersebut tidak akan menyebabkan mabuk. Mereka mengklaim hanya memasukkan cita rasa karamel dan vanila khas wiski ke dalam kopi.

Kopi wiski ini dijual online via situs resminya Jack Daniel's seharga US$ 21,95 (sekitar Rp 300.000) untuk ukuran 8,8 ons (250 gram).

Melansir Huffington Post, untuk menguji rasa produk ini, sebuah uji coba dilakukan kepada beberapa penikmat dan non penikmat wiski. Hasilnya, sebagian besar responden menilai produk tersebut tidak memiliki cita rasa wiski seperti yang dijanjikan. Beberapa mengatakan kopi wiski ini sama seperti kopi pada umumnya, namun dengan aroma wiski.

"Hanya rasa asam yang tertinggal. Tidak ada yang lain," ujar seorang responden.

"Aromanya seperti alkohol, tapi tercium lebih baik dan tidak menjijikan. Saya sedikit menikmatinya," ujar tanggapan lain.

Sementara responden lain yang mengaku penggemar wiski mengatakan dirinya tidak merasakan wiski sama sekali dalam produk baru tersebut.

"Tidak ada rasa wiski sama sekali, percayalah, saya adalah orang yang tahu persis rasa wiski," ujarnya menambahkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.